Kangen tahun 2012 beda dengan Kangen 80-90an

>>>Lirik lagu Dewa berjudul “Kangen”

Kut’rima suratmu t’lah kubaca dan aku mengerti
Betapa merindunya dirimu akan hadirnya diriku
Di dalam hari-harimu bersama lagi

Kau bertanya padaku kapan aku akan kembali lagi
Katamu kau tak kuasa melawan gejolak di dalam dada
Yang membara menahan rasa pertemuan kita nanti
Saat kau ada di sisiku

Semua kata rindumu semakin membuatku tak berdaya
Menahan rasa ingin jumpa
Percayalah padaku aku pun rindu kamu
‘Ku akan pulang melepas semua kerinduan yang terpendam

Kautuliskan padaku kata cinta yang manis dalam suratmu
Kaukatakan padaku saat ini ‘ku ingin ada di pelukmu
Dan belai lembut kasihmu tak ‘kan kulupa s’lamanya
Saat bersama dirimu

Jangan katakan cinta
Menambah beban rasa
Sudah simpan saja sedihmu itu
‘Ku akan datang, oh..

>>>gw sih berpendapat kalo lagu ini bercerita tentang seorang cowo yg mendapat surat dari cewenya, dimana cowo dan cewe ini pacaran terbentang jarak, dimana kepastian untuk ketemu jarang sekali, oke gw misalkan mereka 3 tahun sekali ketemu, di cowo merantau u/ sekolah dan si cewe masih dikampung halaman, dimana cinta mereka bersemi saat dikampung. Hehe.. ( kita berada pada zona 80-90an ). Dalam lirik lagu ditulis kalo si cewe kangen berat sama cowonya yg ada dalam rantauan, trus si cowo malah galau membacanya. Disini ( era 80-90an ) jelas rasa “kangen” sangat maksimal sekali, ibaratnya kangen KW 1, atau kangen sebenar-benarnya… Sebab komunikasi dulu itu cuman via surat, dimana surat bisa sampai bisa 3 mingguan-berbulanbulan. Huh gak kebayang bukan bagaimana rasanya.
Heheheh gw jadi inget alm kakak gw yg pacarannya dulu ( thn 1995-96 ) masih pake surat menyurat….😦
Dulu belum ada sistem komunikasi macam SMS, BBM, Whatapp, YM, Video Call, Telpon, Facebook, Twitter, dsb….
Beda dengan sekarang komunikasi model kayak gimanapun ada.

Kesimpulannya sih : saya “kangen” seseorang ditahun 2012 jelas beda dengan rasa “kangen” era 80-90an.

😀

#ndhngptro

20120415-224936.jpg

2 thoughts on “Kangen tahun 2012 beda dengan Kangen 80-90an

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s