June’22 non mainstreams love

June’22,
Menyanyilah bersama ku. Aku akan segera hilang bersama aliran sungai yang bergemericik, jauh, jauh, jauh ke sisi lain dunia yang tidak lagi jemu. Dimana cahaya bulan akan banjir ke kulit ku, memandikan ku dengan gerusan mutiara, dan kesunyian lah yang akan menenggelamkan ku untuk pertama kalinya malam ini. Tidak ada lagi suara tawa, dialogue profesional, penjahat romansa cinta dengan kuasa di tangan mereka. Hanya ada aku, sendiri, menunggu harap tak bertuan, matanya hitam menatap bulan di balik awan dengan sorot putus asa. Wangi garam yang asin menerpa hidung ku. O, June’22 aku menunggu, digelitik angin yang merayu.

Menyanyilah. Aku akan menjadi pohon-pohon pengetahuan tentang benar dan salah, kebaikan dan kejahatan yang berbisik di senja hari, membawa pergi bayang-bayang Selene yang bercahaya terang.

O, kenyataannya bulan itu gelap, tanpa cahaya, selayaknya fantasi-fantasi ternoda di hati manusia.

Karena itu ijinkan laki-laki seperti ku menjadi nurani orang-orang berkuasa, menjadi pengawas ambisi-ambisi sesat mereka, karena siapa yang akan mengawasi para pengawas?

Sementara aku akan menjadi laki-laki di era Reinassance yang menikmati candu berupa cerutu, lintingan tembakau dari kekaisaran Bizantium yang terkenal masyur.

Rokok putih ku tersulut, ujungnya berpendar merah dan berkeretak ketika aku menghisapnya, nikmat yang menyesakan mengaliri paru-paru ku. Bukan karena asapnya, tapi karena pasangan mabuk kepayang yang sedari tadi berlalu-lalang. Sial. Aku sendirian, iri, merokok, menunggu ayah ku menyadari puteri kesayangannya hilang dari pesta.

“”Cahaya bulan mengambil mu, membawa mu pergi, pergi, tanpa diri ku, Kenapa lagi-lagi harus kamu dan bukannya aku? Kamu terluka dan meninggalkan ku.. Berapa lama lagi aku akan mampu tinggal dan menunggu?””

“”Aku akan menunggu mu meskipun ini menyakiti ku. Aku akan menunggu mu karena aku tahu sejuta nafas mu masih saja berhembus.””

June’22_2012

20120622-013501.jpg

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s