Tipikal Fans Iwan Fals

Banyak sekali tipikal-tipikal fans (penggila) Iwan Fals, dari fans yang fanatisnya dibatas kewajaran, sampai fans yang telah dibuat mabuk oleh yang namanya sosok Iwan Fals.

Saya mencoba mengklasifikasi tipikal fans fanatik Iwan Fals :

1. FANS GILA KONSER IWAN FALS
>dari pengamatan saya yang saya liat dari media sosial, tipe fans iwan fals yang gila konser ini cukup unik, soalnya mereka rela mengikuti kapanpun Iwan Fals konser, dan dimanapun Iwan Fals konser, meski jauh dari tempat tinggalnya, misal si fans tinggal di Jakarta, Iwan Fals konser di Surabaya, dia bela-belain datang. Bahkan kasarnya Iwan Fals konser di Planet Mars pun mereka bakal ngikutin. Gak peduli lagi sama masa depan mereka sendiri, finansial mereka sendiri, agak aneh memang, tapi faktanya fans yang begitu memang ada.

2. FANS GILA AKAN SEGALA KOLEKSI TENTANG IWAN FALS
>Nah kalo fans ini juga punya keunikan sendiri, semua hal yang berkaitan dengan Iwan Fals bakal diperjuangkan untuk dimiliki. Bisa itu Kaos bergambar Iwan Fals, Pernak-pernik, kaset jadul, kaset pita album, film Iwan Fals, Video Konser Iwan Fals, Gambar Iwan Fals waktu bayi, waktu mandi, dsb.. Okelah sebenarnya tidak masalah, yang jadi masalah adlh kalo mereka pamer sesama fans iwan fals, sambil membanggakan diri, seolah-olah dialah yang paling “kondhang” sebagai kolektor pernak pernik Iwan Fals.

3. FANS IWAN FALS YANG MABUK SAMA LAGU IWAN FALS SENDIRI

>nah kalo tipikal fans yang ini rada aneh banget, soalnya mereka meyakini kalo udah khatam sama semua syair lagu Iwan Fals, tapi perilaku sama sekali tdk mencerminkan apa yang dia banggakan (lirik). Sebagai misal, sering teriak-teriak pake toa “DKSH”, tak taunya waktu konser malah tawuran. Katanya hidup bersama harus dijaga, nyatanya mabuk arak bareng sebelum konser yang tetep dijaga. Hafal lagu “Seperti Matahari”, / “lagi satu” dsb, tetapi sesama fans saling menerkam.

4. FANS FANATIK YANG ABSURD


>kenapa absurb, soalnya ……yasudahlah… Gak perlu dibahas panjang lebar, intinya : “beberapa fans iwan fals teriak anti maling, padahal dia sendiri maling, teriak anti korupsi, tapi dia sendiri korupsi”

20130622-235952.jpg

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s